vaksin atlet depok
SEHAT : sejumlah atlet bersama pengurus KONI Kota Depok berswafoto usai menjalani vaksinasi di RSUD Kota Depok, Selasa (29/07). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi XIV (Porprov) Jawa Barat 2022. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok telah memvaksin ratusan atlet dan pelatih.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto mengatakan, kesehatan dan kebugaran para atlet di seluruh Cabang Olahraga (Cabor) terus diperhatikan, terutama fluktuasi pandemi Covid-19. Untuk itu, KONI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok, dan RSUD Kota Depok guna memberikan herd immunity melalui vaksinasi. 

“Kami memberikan perhatian khusus pada atlet, karena mereka sedang disiapkan untuk memasuki babak kualifikasi Porprov 2022. Atlet harus menjaga kesehatan dan kebugaran,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (18/08).

Setidaknya, ada 500 orang, baik atlet, pengurus KONI Kota Depok, dan pelatih dari 40 Cabor sudah mendapatkan kesempatan disuntik vaksin. Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di RSUD pada 29 Juni 2021, dan sebagian lainnya telah mengikuti vaksinasi mandiri. 

Puluhan cabor itu meliputi Pencak Silat, Drum Band, Sepatu Roda, Kick Boxing, Basket, Tarung Drajat, Atletik, dan Tenis Meja. Kemudian ada Tinju amatir, Gateball, Bulu Tangkis, Tenis, dan lainnya. 

“Alhamdulillah antusiasme mereka sangat baik. Para atlet ini senang dan berpikir vaksinasi ini mendukung mereka agar lebih sehat,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya