iwan fals partai
Iwan Fals.

RADARDEPOK.COM – Berhembusnya isu tentang adanya kemungkinan adanya Partai Oi, Iwan Fals mengaku tidak akan terlibat sejauh itu dalam organisasi fans dirinya tersebut.

“Wah kalau soal partai tidak tahu lah, pokoknya kalau itu urusan mereka (pengurus Oi) lah kalau mereka (ingin) membuat partai saya keluar,” ujar Iwan Fals.

Seperti yang diketahui, Oi merupakan organisasi yang beranggotakan para penggemar Iwan Fals. Organisasi ini dilaporkan akan menggelar Musyawarah Nasional atau Munas Oi pada tanggal 15 Agustus 2021.

Momen tersebut juga termasuk dalam agenda untuk mempromosikan lagu terbaru dari Iwan Fals berjudul 16/01. Musica Studios selaku label rekaman yang menaungi Iwan Fals mengatakan, pihaknya akan mengadakan acara pelelangan barang memorabilia milik Iwan Fals di acara Munas Oi.

Adapun barang yang dilelang dalam momen tersebut adalah gitar kepunyaan Iwan Fals yang akan dilelang melalui live di Instagram pada 16 Agustus 2021. Selanjutnya, hasil pelelangan gitar tersebut akan didonasikan kepada korban bencana dan warga yang terdampak pandemi virus Korona (Covid-19).

Sementara itu single 16/01 merupakan single terbaru Iwan Fals yang kali ini dibawakan bersama musisi muda dari Bali, Sandrayati Fay. Lagu tersebut merupakan salah satu trek dalam album terbaru dari Iwan Fals yang akan dirilis pada September 2021.

Lagu 16/01 mengusung alunan musik yang riang yang bisa membuat pendengar bergoyang. Hal ini terasa dari ketukan drum yang menarik dan suara bass yang terdengar seperti musik dangdut.

Dua alat musik itu dilengkapi dengan petikan suara gitar yang minimalis. Terdengar pula senggakan berbunyi ‘ei’, ‘yo’, dan ‘cakep’ layaknya orang yang asyik berjoget mendengarkan lagu. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya