istri rendra meninggal
Istri dari sastrawan sekaligus pendiri Bengkel Teater Rendra, Ken Zuraida, meninggal dunia di usia 67 tahun.

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kabar duka menyelimuti dunia teater Tanah Air. Istri dari sastrawan sekaligus pendiri Bengkel Teater Rendra, Ken Zuraida, meninggal dunia di usia 67 tahun. Jenazah Ken Zuraida, Istri almarhum WS Rendra akan dimakamkan Senin (9/8) sore ini.

Kabar itu dibenarkan oleh salah satu Anggota Teater Wendra, Iwan Burnani. Dia mengatakan, Jenazah Ida akan disemayamkan di Teater Rendra yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

“Jenazah ibu ida akan disemayamkan ba’da ashar,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (9/8)

Iwan Burnani menjelaskan, Ida wafat pada hari Senin pagi dikarenakan penyakit paru-paru yang sudah lama diidap dan sempat dirawat di ICU Rumah Sakit Antam Media, Jakarta Timur.

“Sudah lama ibu ida mengidap penyakit paru-paru. Selama sakitpun beliau tidak bilang kalau ia sakit, dia lawan terus penyakitnya,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, selama Ida masih merasakan sakit dirinya tetap masih aktif di dunia perfilman.

“Beliau di awal tahun ini waktu sakit juga masih main film,” tuturnya.

Tidak ada pesan terakhir dari Almarhumah Ken Zuraida. Namun, Ida sempat memiliki rencana besar untuk mengenang Rendra bersama anggota Teater Bengkel Rendra. Namun dikarenakan beberapa alasan, rencana tersebut harus mundur, entah kapan akan berjalan.

“Kami punya rencana besar bersama ibu Ida, beliau sudah memiliki konsep. namun karena covid-19 dan ternyata ibu Ida juga sudah tidak ada, jadi rencana tersebut belum kita jalani,” tandasnya. (rd/cr1)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya