angka covid-19 di serua turun
PASOK OKSIGEN : Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Serua, Toto sedang menyiapkan oksigen untuk warga Isoman. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari kini menurun dari 126 orang pada akhir Juni 2021 sekarang ini hanya 5 orang yang sedang menjalankan isolasi mandiri (Isoman).

Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Serua, Toto Marhanto mengatakan, saat iini tinggal lima orang saja warga Serua yang melakukan Isoman. Dua di antaranya di rumah sakit dan tiga orang di rumah.

Warga yang menjalani Isoman di rumah, selain melaksanakan prokes juga selalu komunikasi dengan petugas kesehata dari puskesmas,” katanya Rabu (25/8).

Dia mengungkapkan, Satgas Covid-19 di Kelurahan Serua, tidak hanya melakukan pendataan bagi warga Isoman, tetapi juga membantu keperluan lain seperti sembako dan juga ketersedian oksigen untuk mereka.

Kami selalu menyediakan oksigen di posko Satgas Covid-19 sebanyak enam kubik,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, jika beberapa waktu yang lalu aparatur pemerintah kelurahan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kelurahan Serua membuka lumbung pangan untuk menampung sembako bantuan dari elemen masyarakat, termasuk pengusaha. Dari lumbung kelurahan ini, setiap warga isoman diberikan bantuan meskipun hanya paket sembako.

Jadi, masing-masing warga isoman mendapatkan bantuan paket sembako untuk meringankan mereka,” terangnya.

Selain itu, lanjut Toto, aparatur pemerintah kelurahan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di wilayah Serua sambil sosialisasi protokol kesehatan. Dan saat ini, kata Toto karena prokes yang dilakukan oleh masyarakat cukup tinggi sehingga dampaknya warga yang terkonfirmasi Covid-19 menurun signifikan.

Mudah-mudahan dengan adanya prokes yang ketat serta vaksin yang begitu massif Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat hidup sehat,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro