SEMARAK : Pertandingan liga silaturahmi yang diadakan di lapangan RW 16 Tapos, Minggu (22/8).FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Karang Taruna (Katar) Unit 16 Tapos adakan pertandingan final liga silaturahmi dalam rangkaian Hut RI ke-76. Pertandingan final ini, diawali dengan pertandingan persahabatan antara Katar Kecamatan Tapos melawan Katar Kelurahan Tapos.

Ketua Katar 16 Tapos, Arip Sopian menerangkan, liga silaturahmi ini merupakan ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat RW16 setiap tahunnya.

“Terlebih bagi yang sudah menikah dan tinggal di luar RW16 Tapos, sangat menantikan pertandingan liga silaturahmi. Kami adakan selama dua bulan, hingga final hari ini,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (22/8).

Untuk di final hari ini, dirinya menyebut dua grup memperebutkan piala bergilir dan uang tunai yang akan diserahkan secara langsung usai pertandingan final.

Di tempat yang sama, Ketua RW16 yang juga penanggungjawab, Abdul Rohim menjelaskan, liga silaturahmi ini sudah kali ke-5 diadakan di lingkungan RW16 Tapos.

“Untuk tahun ini, ada delapan tim yang turut berlaga dan memperebutkan piala bergilir,” jelasnya.

Dirinya menyebut, dalam pelaksanaannya pun tetap memerhatikan seluruh protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan seluruh penonton diwajibkan memakai masker.

“Pertandingan ini sudah kami lakukan dari Juli setiap Sabtu dan Minggu. Alhamdulillah, semua berjalan lancar hingga final hari ini,” tuturnya.

Sementara, Ketua Katar Kota Depok Jayadi, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Katar unit 16 Tapos. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Selama saya berkiprah di Katar, belum ada bibit-bibit sepak bola dari Katar. Dengan adanya kegiatan ini di tiap unit justru memudahkan kami untuk mencari para pemain yang memiliki kemampuan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di wilayah lainnya. Karena, selain untuk menjaga kesehatan, ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat.

“Ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan kekompakan anggota Katar dengan masyarakat yang ada di lingkungan,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina