TKIT Nurul Fikri Kota Depok
KBM VIRTUAL: Salah satu kegiatan di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri dimasa pandemi ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih secara virtual, dengan menggunakan Zoom. FOTO: INSTAGRAM TKIT NURUL FIKRI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri yang terletak di Jalan H. Sairi Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis dimasa pandemi ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih secara virtual, dengan menggunakan Zoom. Dan sekolah tetap memiliki strategi pembelajaran menarik, agar siswa tetap bersemangat saat belajar.

Kepala Biro Humas Nurul Fikri, Abdul Rahman Kadafi menyebutkan, model pembelajaran di TKIT Nurul Fikri dirancang dengan tema Emnarik dan Atraktif.

“Saat belajar siswa harus didampingi orang tua, agar siswa bisa diarahkan saat guru mengajar,” ungkap Kadafi kepada Radar Depok, Senin (9/8).

Selain itu, pembelajaran menggunakan aplikasi Zoom, untuk pembelajaran membaca Alquran memakai metode Nurul Bayan, dilakukan secara individual. Kemudian guru melakukan Video Call dengan aplikasi WhatsApp mengajarkan siswa membaca Alquran.

“Pembelajaran di depan Zoom bersama dilaksanakan hanya 40 – 50 menit,” ucap Kadafi.

Kadafi menyebutkan, variasi pembelajaran melalui model pembelajaran Project Based Learning. Sehingga siswa tidak bosan, karena tema yang dibahas lebih variatif, siswa mencari dan menyusun informasi seputar project yang dipilih.

“Siswa mempresentasikan project masing-masing di kelas. Pembelajaran utama, ada kegiatan seru lainnya, misal fun cooking, mendongeng, senam, praktik ibadah, Murajaah dan hafalan surat pendek, serta hafalan do’a,” tutup Kadafi. (rd/mg1)

 

Jurnalis: Putri Desca Ali

Editor: M. Agung HR