vaksin cinere
PANTAU : Lurah Pangkalanjati Baru Sugianto sedang memantau jalannya vaksinasi di Jalan Masjid RW1 Kelurahan Pangkalanjati Baru, Cinere Kota Depok, Selasa (24/8). LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CINERE – Program vaksinasi di Kecamatan Cinere, terus digeber. Setelah memberikan kepada 2.000 warga di empat kelurahan pekan lalu. Mulai 1 hingga 5 September 2021 mendatang, Kecamatan Cinere akan memberikan vaksin kepada 5.000 warga di empat kelurahan.

Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menyebut, selama lima hari kecamatan sudah menyiapkan kuota vaksin 5.000. Jadi, vaksinasi di mulai 1-5 September. Hari pertama di khususkan Yayasan Al-hidayah Cinere sebanyak 1.000 siswa dan tenaga pendidik. Hari kedua hingga kelima, sistemnya tiap keluarhan dijatah 250 warga jadi sehari 1.000 jiwa dapat divaksin.

Terkait tempat, kata camat, bisa menggunakan pelataran depan kantor kecamatan. Guna mengantisipasi kerumunan, pihaknya akan menerapkan sistem nomor ditiap kelurahan atau jam. “Kami sangat berharap kuota 5.000 vaksin ini bisa terpenuhi. Mengingat, tidak mudah mengumpulkan 250 warga dalam sehari,” tuturnya.

Sementara, Lurah Pangkalanjati Baru, Sugianto mengungkapkan, vaksinasi ini memang benar-benar ditunggu masyarakat. Mengingat, belum lama vaksinasi di Pangkalanjati Baru sebanyak 500 warga, masih ada 90 warga yang belum tervaksin. Nah, dengan adanya program ini warga yang belum atau tertunda bisa daftar dari 2-5 September.

Dia berharap, penyelenggaraan vaksinasi ini akan memberikan kontribusi dan berdampak positif, terhadap upaya memutus rantai penyebaran virus Korona di wilayah Pangkalanjati Baru, Kecamatan Cinere. “Kami terus berupaya menekan penyebaran virus Covid-19. Caranya dengan mengoptimalkan kinerja relawan di semua KSC ditingkat RW, sosialisasikan 5M,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro