tatap muka
PENJELASAN: Kepala MI Nurul Irfan, Muhammad Tohir memberitahu tahun ini ada tatap muka  hanya satu  jam, hal ini di buat untuk memperkenalkan  siswa  dengan guru. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Madrsah Ibtidaiyah (MI) Nurul Irfan menerapkan kegiatan belajar mengajarkan (KBM) tatap muka. Sekolah di Jalan Prof Lafran Pane Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ini hanya menerapkan buat Kelas I dengan durasi satu jam dan sepekan sekali.

“hal ini di buat agar siswa baru mengenal lingkungan sekolah, guru dan teman. Ini adalah suatu bentuk karakteristik siswa, agar tidak canggung saat berinteraksi dengan siswa yang lain,” ujar Kepala MI Nurul Irfan, Muhammad Tohir kepada Harian Radar Depok, Kamis (5/8).

Tohir menjadikan kegiatan tatap salah satu melihat karakteristik dan potensi siswa baru. Tiap kelas diisi lima siswa, berdurasi satu jam persesi, dari jam tujuh pagi sampai delapan pagi. Bagi orang tua siswa yang mengantar tidak bisa singgah di sekolah. Karena itu bisa menjadikan kerumanan

“Program tatap muka ini, salah satu cara membentuk karakteristik anak, agar mengenal guru dan teman-teman,” ujar Tohir

Lanjutnya, MI Nurul Irfan selain melalukan pembelajaran via zoom, MI Nurul Irfan juga menyediakan kelas belajar bagi kelas 1. (mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar