polsek sukmajaya gelar vaksin lanjutan
VAKSIN : Polsek Sukmajaya saat menggelar vaksinasi massal, di di Masjid Nurul Muthofa Center, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (30/8). ist

RADARDEPOK.COM, JATIMULYA – Polsek Sukmajaya kembali melanjutkan program vaksinasi Covid-19 ke masyarakat, Senin (30/8).

Kali ini, mereka tidak sendiri. Berkolaborasi dengan Majelis Nurul Musthofa, untuk menyuntikan vaksin kepada ratusan orang. Lokasinya, di Masjid Nurul Muthofa Center, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, sasaran vaksin kali ini adalah jamaah Majelis Nurul Musthofa dan warga sekitar. Jumlah vaksin sebanyak 23 vial,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, ada sebanyak 234 warga yang mendaftar untuk menerima vaksin. Dari jumlah tersebut, 230 orang lolos vaksin, sementara empat sisanya gagal lantaran tidak lolos pemeriksaan kesehatan. “Karena tensi tinggi,” terangnya.

Lebih lanjut, terang dia, kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya selama tiga hari, dengan jumlah kuota vaksin sebanyak 600 orang. Untuk pelaksanakan sebanyak 200 orang warga setiap harinya.

Tujuan menciptakan herd immunity. Upaya ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. Target kami di akhir bulan September 2021, masyarakat Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Cilodong sudah tervaksin 100 persen,” tandasnya. (rd/jun)