Boks Cosplay 2 Gilang Ramadan
BERPOSE: Gilang Ramadan berfoto bersama anak menggunakan cosplayer super hero, di dekat tempat tinggalnya di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, beberapa waktu lalu. FOTO: DAFFA SYAIFULLAH/RADAR DEPOK

Gilang Ramadan, Cosplayer Super Hero Asal Depok (2)

RADARDEPOK.COM, Aksinya disetiap event maupun momen Car Free Day (CFD) mampu menarik perhatian orang. Anak-anak maupun dewasa yang melihat Gilang Ramadan beraksi memeragakan pose super hero, langsung antusias mengajaknya berswafoto.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

Sela-sela waktu liburnya, dimanfaatkan pria 33 tahun ini mencoba suit super heronya. Berawal dari satu suit Kamen Rider Ryuga, ada saja panggilan job yang datang.

Mulai dari rekan kerjanya, untuk sekedar mengisi hiburan acara ulang tahun anak-anak hingga bercosplay di tengah hiruk pikuk suasana CFD Terminal Jatijajar, serta Green Lake setiap Minggu pagi sebelum pandemi.

“Biasanya kalau ada yang manggil untuk event ulang tahun atau lainnya, saya bisa dapat Rp150-200 ribu. Tapi kalau di CFD, saya bisa dapat Rp200-250 ribu. Sebulan bisa Rp800 ribu-an,” ujar Gilang.

Tak hanya di waktu weekend. Jika job itu dilaksanakan sore hari saat weekday, Gilang menyempatkan waktunya usai bekerja sambil membawa kostum dengan motor maticnya.

“Contohnya waktu itu, temen mau manggil saya untuk ngisi acara. Karena agendanya sore, jadi langsung aja sekalian capek pulang kerja,” bebernya.

Berkat kerja kerasnya selama ini, dirinya terus menambah koleksi suitnya. Mulai dari Kamen Rider W (double), Kamen Rider Black RX, Power Ranger Mighty Morphin, sampai tokoh superhero garapan studio Marvel, Spiderman. “Sudah balik modal. Kostum paling mahal ya Black RX atau Satria Baja Hitam RX ini, bagian leher belakangnya terbuat dari kulit asli dan harganya Rp2 juta,” tutur Gilang.

Kesibukan Gilang tidak serta merta melupakan keluarga kecilnya, sesekali dia sempatkan waktu untuk bermain bersama anak semata wayangnya. Terkadang juga tingkah laku Gilang ditiru sang anak, bila dirinya mengenakan kostum Kamen Rider, anaknya juga menggunakan helm power ranger.

“Setiap saya mau berangkat pake kostum, dia (anaknya) pasti selalu meluk dan cium kening. Namanya anak semata wayang, saya sayang banget sama dia,” tandasnya. (bersambung)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR