vaksinasi koramil sawangan
LAYANI MASYARAKAT : Prajurit Koramil 05/Sawangan, sedang melakukan serbuan vaksin di Yayasan Qutubul Amin.

Serbuan vaksin Koramil 05/Sawangan, terus menggempur warga di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Hal ini guna mempercepat vaksinasi warga Depok agar tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Ratusan warga Depok yang mayoritasnya berasal dari Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, mengantre dengan tertib di gerai Serbuan Vaksinasi Covid-19, yang dibuat di Yayasan Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Sawangan.

Lokasi vaksinasi tersebut sangat representatif untuk kegiatan vaksinasi masal lantaran memiliki lahan yang sangat luas. Sehingga, tempat pendaftara, tempat tunggu, screeneng, hingga pelaksanan vaksinasi bisa dibuat di tempat terpisah dan tidak menyebabkan kerumunan.

Aparat TNI dari Koramil 05/Sawangan, tampak begitu ramah dan sabar membimbing warga yang masih bingung mengenai proses pendaftaran vaksinasi.

Danramil 05/Sawangan, Kapten Inf Erwin Tambunan mengatakan, gerai serbuan vaksinasi ini merupakan program dari Kodam Jaya yang dilakukan seluruh Kodim dan Koramil yang ada di Bawahnya.

Ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat agar terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Di lokasi tersebut, setiap harinya bisa melayani vaksinasi sampai 500 warga. Akan tetapi, untuk hari sabtu dan minggu mereka bisa melayani 1.000 warga sekaligus dalam satu hari.

Kami terus menggalakkan vaksinasi ini agar tercipta kekebalan dan peningkatan imunitas di tubuh masyarakat, agar angka penularan Covid-19 bisa ditekan,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro