santunan di bojongsari
BERBAGI : Pengurus Lembaga Yatim dan Duafa Al Abassiyah Kelurahan Bojongsari, sedang menyantuni anak yatim. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Lembaga Yatim dan Duafa, Al Abassiyah, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, merayakan Tahun Baru Hijriyah dan Lebaran Yatim. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan santunan kepada puluhan anak yatim dan dua di wilayah tersebut.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Bertempat di halaman Masjid Al Mu’min RW14, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, perayaan Tahun Baru Hijriyah dan Lebaran Yatim, berlangsung dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan berbagi kepada yatim dan duafa ini, rutin dilakukan lembaga yang terdiri dari warga di RW10, RW11, RW12, RW14, Kelurahan Bjongsari ini. Meski di tengah terpaan pandemi Covid-19 dan pembatasan aktivitas masyarakat, mereka tetap menyelenggarakan acara ini tiap tahun.

Ini acara santunan rutin yang kita lakukan setiap tahun,” kata Ketua Lembaga Yatim dan Duafa Al Abssiyah, Anjas Asmara, Minggu (29/8).

Tahun ini, mereka bisa menyantuni sedikitnya 51 anak yatim dan 124 orang duafa. Anggaran yang mereka gelontorkan tahun ini terbiang cukup besar meski geliat ekonomi masih melemah akibat pandemi Covid-19.

Setiap anak yatim dapat santunan Rp2,5 juta beserta paket sembako dan beras. Sedangkan orang duafa mendapatkan santunan Rp300 ribu,” bebernya.

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat komitmen dan kepedulian seluruh anggota lembaga dalam membantu kegiatan ini, dengan menyisihkan sebagian rejeki mereka agar bisa melaksanakan program tahunan santunan yatim dan duafa.

Kami punya anggota di empat RW dan sembilan RT di Kelurahan Bojongsari,” terangnya.

Kedepannya, lembaga ini bertekat untuk dapat membuat kegiatan santuanan dengan sasaran yang lebih besar. “Semoga tahun depan kita bisa membuat kegiatan yang ebih besar agi,” pungaksnya. (*)

Editor : Junior Williandro