hasil liga champion 2

RADARDEPOK.COM – Hasil drawing Liga Champions musim 2021-2022 yang dilakukan pada Kamis (26/08) telah selesai dilakukan di Istanbuk, Turki, pada Kamis (26/8/2021) pukul 18.00 waktu setempat atau 23.00 WIB. Ternyata grup A yang menjadi grup neraka dalam kompetisi bergengsi di Eropa tersebut.

Dalam drawing tersebut sebanyak 32 tim telah dibagi grupnya berdasarkan undian yang dilakukan dua eks Chelsea, Branislav Ivanovic dan Michael Essien.

Dari 8 grup yang ada, grup A menjadi grup neraka. Grup A terdiri dari Manchester City, Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Club Brugge.

Kontestan-kontestan di grup A memiliki total nilai koefisien terbanyak di antara grup lain. Total nilai koefisien mereka mencapai 313.500. Selain itu, grup A juga punya skuad dengan nilai pasar termahal.

Berdasarkan data transfermarkt, total nilai pasar di skuad keempat tim di grup A mencapai 2.720 juta euro.

Tentu saja hal ini adalah andil dari dua klub raksasa yang dimiliki dua pengusaha asal Timur Tengah, tepatnya Uni Emirat Arab dan Qatar yakni Man City dan PSG.

Man City dan PSG jadi dua klub yang punya skuad dengan nilai pasar termahal, bahkan di antara seluruh kontestan Liga Champions.

The Citizens punya total 1.060 juta euro, sedangkan Les Parisiens memiliki 993 juta euro.

Dua kekuatan besar yang akan bertemu tersebut juga menampilkan laga bertajuk oil clasico, merujuk pertarungan antara dua negara penghasil minyak.

Tak cuma itu saja, pertarungan Man City Vs PSG juga berpotensi menghadirkan bentrok dua GOAT yakni Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo.

 

Editor : Pebri Mulya