rutan depok gelar lomba
SEMANGAT KEMERDEKAAN : Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat saat memberikan arahan HUT Kemerdekaan RI ke 76, di lingkungan Rutan Kelas I Depok. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Rutan Kelas I Depok mencanangkan berbagai kegiatan yang akan diikuti Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat mengatakan, serangkaian kegiatan maupun perlombaan itu dibuka dengan upacara bendera di Lapangan Utama, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Tetap terapkan protokol kesehatan, pertandingan dan perlombaan ini sebagai ajang silatuhrahmi, utamakan sportifitas serta jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung,” kata Irvan.

Irvan membeberkan, beberapa cabang olahraga dan kreasi seni yang akan diperlombakan yakni mini soccer, bola volly, tenis meja, catur, lomba karaoke, stand up comedy, lomba supporter, lomba kebersihan dan kerapihan blok hunian, lomba hasil karya WBP, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lomba shooting basket.

Diadakanya kegiatan ini sesuai dengan tujuan sistem Pemasyarakatan yaitu dimana WBP mendapat pembinaan yang berkesinambungan serta menyiapkan WBP agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, menghargai jasa para pahlawan serta dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggungjawab,” jelasnya.

Menurut dia, dengan mengusung tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ pada peringatan Hari Kemerdekaaan RI tahun ini, diharapkan mampu mbertumbuh kembang menjadi bangsa yang tangguh. Sebuah rangkaian kata yang menjadi harapan besar bangsa ini untuk dapat tumbuh menjadi bangsa yang tangguh,” sebut Irvan.

Pesan Irvan, WBP harus menjunjung sportivitas dalam bertanding dalam kegiatan tersebut. Hal itu sekaligus mencerminkan jiwa nasionalisme.

Semoga dengan adanya kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 ini dapat menambah jiwa nasionalisme serta memupuk erat silatuhrahmi diantara WBP. Junjung sportivitas dalam bertanding, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro