DEKLARASI : Lima Ketua PAC di DPC PPP Kota Depok saat deklarasi memberikan dukungan kepada Yam Syari Amirudin di Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jalan menuju Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok bagi Yam Syari Amirudin kian terbuka lebar. Pasalnya, lima Ketua PAC atau ditingkat kecamatan telah mendeklarasikan mendukung sosok muda nan energik ini menjadi suksesor Qonita Lutfiyah yang ditarik ke DPP, Minggu (29/08).

Adapun kelima Ketua PAC tersebut, yakni Rusli Ketua PAC PPP Tapos, Bambang Wisnu Adhi Ketua PAC PPP Cilodong, Suhendi Ketua. PAC PPP Cimanggis, Sandi Ketua PAC PPP Beji dan Suhaendi Ketua PAC PPP sukmajaya Ketua. Suhaendi.

“Bismillahirrahmanirrahim, hari ini 29 Agustus 2021, deklarasi kesepakatan bersama lima PAC, yakni Tapos, Cilodong, Cimanggis, Beji dan Sukmajaya untuk mendukung Bapak Yam Syari Amirudin menjadi Calon Ketua DPC PPP Kota Depok tahun 2012 sampai 2025,” tutur Ketua PAC PPP Sukmajaya mewakili 4 PAC lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menjabarkan kenapa pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Yam Syari Amirudin, yakni pertama restrukturisasi pengurusan PPP Kota Depok, kedua tentang pengadaan ambulans untuk operasional  DPC PPP Kota Depok, ketiga mengadakan kantor Sekreatariat DPC PPP Kota Depok secara permanen dan mandiri.

“Keempat, meningkatkan SDM di tingkatan PAC, Ranting dan kader,” katanya.

Yang terakhir, sambung Suhaendi, mengadakan konsolidasi per triwulan untuk Ketua PAC dan para ranting di 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Demikian kesepakatan yang kami buat, agar PPP Depok bangkit menuju perubahan,” pungkas Suhaendi seraya disambut takbir oleh seluruh yang hadir.

Mendapatkan dukungan tersebut, Yam Syari Amirudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ketua PAC yang hadir.

“Terima kasih kepada kelima ketua PAC yang telah memberikan dukungan dan amanah kepada saya untuk mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Depok periode 2021-2024 menggantikan ketua kami, Ibu Hj, Qonita Lutfiyah yang diberikan amanah dan mengisi jabatan di DPP,” kata Amir –sapannya-.

Kedepan, sambung Amir, pihaknya akan coba memberikan penjelasan kepada enam PAC lainnya, agar memberikan dukungan kepada dirinya.

“Insha Allah, saya akan membesarkan seluruh PAC yang ada di Kota Depok, karena berbicara PPP Depok, itu sangat berkaitan dengan 11 PAC dan 63 Ranting,” ujar Amir.

Dia pun berharap, gagasan untuk membesarkan PPP dengan melibatkan dan merangkul 11 PAC dan 63 Ranting dapat disambut pengurus PAC dan Ranting lainnya, setelah bisa meyakinkan lima PAC yang disebutkan tadi.

“Insha Allah, niat baik hasilnya akan baik. Demi melanjutkan perjuangan Ibu Hj. Qonita Lutfiyah dan pendahulu kami yang begitu berjasa di PPP Depok,” tutup Amir. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah