vaksin di limo atau cinere
SEHAT : Acara vaksinasi massal yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Limo, Kamis (26/8). DAFFA/RADAR DEPOK

Percepatan vaksinasi massal terus digencarkan oleh lintas sektor, mulai dari Pemerintah, maupun TNI/Polri. Kali ini, guna membentuk herd immunity masyarakat, Polsek Cinere bersama UPTD Puskesmas Limo melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Kecamatan Limo.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Kantor Kecamatan Limo sejak pagi dipenuhi ratusan kursi plasti yang berjejer dengan menjaga jarak. Maklum, suasana dan kondisi pandemi Covid-19 ini membuat seluruh kegiatan yang diselenggarakan harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Sejak pukul 07:30 WIB, satu per satu warga berdatangan. Para peserta vaksin yang hadir pun diwajibkan untuk mengenakan masker, sebagai upaya proteksi diri dari paparan virus Korona.

Mereka perlu mengikuti empat alur pelaksanaan vaksin di Aula kantor kecamatan. Pertama, peserta perlu mengisi data diri di meja pendaftaran. Kedua, kondisi kesehatan perlu diperiksa, jika memang layak untuk divaksin, maka akan lolos ke meja berikutnya.

Kemudian, pemberian vaksinasi Covid-19 daj terakhir adalah observasi serta pemberian sertifikat vaksinasi. 10 tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Limo dibantu jajaran Polsek Cinere disiagakan dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat cukup baik. Yang hadir itu 204 orang, dan yang berhasil divaksin 202 orang,” ujar Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan.

Sementara, dua orang lainnya dinyatakan gagal divaksin. Hal ini disebabkan karena tensi yang tinggi dan mengidap batuk pilek saat proses skrining berlangsung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat program pemerintah dalam rangka memutus rantai covid 19, Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan SOP sesuai dengan Prokes Covid 19,” tandasnya. (*)

Editor : Junior Williandro