grup berbagi depok
BERBAGI : Grup Berbagi Depok sedang membagikan sedekah kepada warga yang membutuhkan. ist

Grup Berbagi Depok berdiri tahun 2018. Mereka terus konsisten dalam mengisi perut-perut lapar masyarakat yang membutuhkan. Meski ditengah pandemi, masih bisa menyerahkan buah tangan sekali dalam sepekan.

Laporan : Ivanna Yustiani

RADARDEPOK.COM, Indri Jayanti dan Astri Devi Tirani, baru saja menghampiri sebuah rumah sederhana, di pojok Kota Depok. Keduanya adalah kakak beradik. Indri sang adik, sementara Astri adalah kakaknya.

Jumat itu, mereka baru saja memberi paket makanan kepada pemilik rumah sederhana tadi. Keduanmya berasal dari Grup Berbagi Depok. Setiap pekan, biasanya mampu menyalurkan puluhan paket makanan. Jika lagi beruntung, jumlah bisa mencapai ratusan.

Mengendarai mobil keluarga, mereka mengaspal ke jalan-jalan protokol Kota Depok. Salah satu titiknya ke Kecamatan Pancoranmas.

Mereka tak pandang bulu ketika membagikan paket makanan itu. Misalnya saja pemulung, tukang ojek, sampai pengamen. Sebuah kantong kresek diberikan dengan rasa simpati perjuangan kehidupan mereka dijalanan.

Acapkali, meski tertutup masker, senyum tulus penerima manfaat dibarengi rasa haru masuk ke dalam hati dan perasaan Indri dan Astri.

“Pada kesempatan ini kami membagikan 100 paket lauk pauk. Makanan yang kami berikan diolah di rumah dan dana untuk membeli bahan makanan ini berasal dari donatur Grup Berbagi Depok. Selagi kami mempunyai tenaga kami akan terus menjalani Grup Berbagi ini,” ungkap Indri. (*)

Editor : Junior Williandro