boks ivana 1
KOMPAK :Ketua Komunitas Gondrong Sepeda, Randy Saat Berkumpul dengan para anggotanya. IST

RADARDEPOK.COM – Ketua Komunitas Sepeda Gondrong, Randy Dwitya Saputra mengembangkan hobinya dengan membuat sebuah komunitas sepeda bersama teman-teman sefrekuensinya. Sempat vakum lama, dia mulai kembali aktif bersepeda.

Laporan: Ivanna Yustiani

Bermula hanya sekedar hobi yang sudah dijalankan dari masa sekolah, Randy bersama tiga teman nongkrongnya di awal pandemi membangun sebuah komunitas yang bernama Gondrong Sepeda.

Saat sebelum membentuk komunitas Gondrong Sepeda, Randy dan kawan-kawannya yang berambut gondrong masih belum memikirkan sebuah nama untuk hobinya tersebut. Akan tetapi, di suatu sore saat bersepeda, dia mulai memikirkan sebuah nama untuk identitas grup sepedanya.

“Kita membranding yang kita miliki saja gondrong dan sepedahan, tercetuslah gondrong sepedahan sebagai identitas untuk komunitas ini,” ucap pria berambut gondrong ini.

Komunitas yang awalnya hanya memiliki empat anggota yang berdomisili Depok sempat vakum dikarenakan kesibukan masing-masing. Namun, melihat kembali di masa pandemi banyak orang-orang yang menghabiskan waktunya dengan bersepeda lantaran Work From Home (WFH) , dia serta teman-temannya bergegas untuk aktif kembali menggowes sepeda.

Setelah resmi dengan membentuk komunitas Gondrong Sepeda pada Maret 2021 yang beranggotakan Randy, Yuliadi, Reza dan Ipam membuat sebuah akun instagram untuk membagikan aktifitas sehari-hari yang dilakukan oleh komunitas Gondrong Sepeda.  “Setelah membentuk komunitas kami membentuk organisasinya yang mana saya (Randy) sebagai ketua, Yuliadi sebagai Ilustrator, Reza sebagai video editor dan Ipam sebagai Humas,” katanya.

Setelah setahun berdiri, akun sosial medianya selalu aktif dengan membagikan foto pada saat bergowes bersama, mengadakan event yang menyenangkan, meluncurkan sebuah baju bertajukan logo tengkorak yang merupakan ciri khas dari komunitas itu sendiri.

Randy pun tidak berniat mencari anggota melainkan mencari orang-orang yang ingin berolahraga dengan cara bersepeda dan dapat diajak seru-seruan bersama.  “Pas awal membentuk Gondrong Sepeda kita tidak mencari anggota. tapi kita mencari yang mau gowes bareng sama GS untuk olahraga dan seru seruan,” tandasnya. (bersambung)

Editor : Fahmi Akbar