meruyung gelar vaksin
PANTAU : Lurah Meruyung, Lukman Zaelani memantau pelaksanaan vaksinasi warga Meruyung yang digagas Dinkes Kota Depok. IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, MERUYUNG – Lurah Meruyung, Lukman Zaelani memantau pelaksanaan vaksinasi warga Meruyung yang digagas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Vaksinasi juga berjalan lancar berkat jajaran Kepolisian serta unsur TNI.

Deden -sapaan Lukman Zaelani- dari beberapa kali penyelenggaraan vaksinasi massal. Sudah ribuan warga Kelurahan Meruyung yang terlayani. Dan diharapkan ini dapat menjadi salah satu aksi yang dapat berdampak positif, bagi upaya menurunkan penyebaran Virus Korona dikalangan warga.

“Sampai sekarang sudah lebih dari dua ribu warga kami yang telah divaksin, dan mudah mudahan jika program pelaksanaan vaksin masih berlanjut, pada akhir tahun ini minimal tujuh puluh persen warga sudah divaksin,” ujar Deden kepada Harian Radar Depok, Rabu (25/8).

Sementara, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah menyebut, sejauh ini diperkirakan sudah lebih dari 10 ribu warga Kecamatan Limo, telah mendapatkan pelayanan vaksinasi. Baik dari program pemerintah, Polri dan TNI maupun dalam pelaksanaan vaksin swakarsa yang diselenggarakan perusahaan.

“Jumlah warga yang sudah divaksin terus meningkat mudah mudahan tahun ini jumlah warga yang divaksin bisa menyentuh angka tujuh puluh persen dari total jumlah penduduk,’ kata Ubai.

Ubai meminta, kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Limo untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menaati pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Memang secara umum tingkat penyebaran virus cenderung menurun, namun bukan berarti warga harus lengah. Karena bisa saja kelengahan dan kelalaian akan menjadi pemicu kembali meningkatnya penyebaran Virus Korona.

Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali agar tetap menerapkan prokes dan mentaati butir ketentuan PPKM,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro