santunan MI hidayatul athfal
SANTUNAN : MI/MIT Hidayatul Athfal mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan kepada 27 anak yatim. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – MI/MIT Hidayatul Athfal yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan sosial, yakni santunan kepada 27 anak yatim.

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsudin mengatakan, ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Muharram. Setiap anaknya menerima paket sembako dan uang tunai Rp 450.000 di santunan bulan Muharram 1443 Hijriyah.

“Tidak hanya di bulan Muharram saja, tetapi di momen menjelang hari raya Idul Fitri juga selalu mengadakan kegiatan santunan,” ucapnya.

Syamsudin menuturkan, meski masih dimasa pandemi virus Korona (Covid-19) semua kegiatannya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Adapun sumber dana santunan yatim tersebut, berasal dari potongan yg di sisihkan dari uang iuran bulanan, infak dari dewan guru setiap awal bulan, dan dari para donatur yang tidak mengikat.

“Ini adalah bagian dari merayakan lebaran anak yatim, jadi ingin berbagi kebaikan dan keberkahan dengan sesama,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya