mobil vaksin polsek sukmajaya
TINJAU : Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar, meninjau pelayanan mobil vaksin di RT10/2, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Jumat (13/08).

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Polsek Sukmajaya punya inovasi baru dalam proses vaksinasi Covid-19 ke masyarakat. Mereka meluncurkan mobil gerai vaksin, yang mampu melayani warga dengan sistem jemput bola.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, setiap harinya mobil tersebut mampu melayani hingga 100 warga.

“Persyaratannya hanya membawa fotocopy KTP,” ungkap Syafri kepada Radar Depok, saat meninjau mobil vaksin, di RT10/2, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Jumat (13/08).

Ia menuturkan, mobil tersebut ditujukan buat masyarakat perkampungan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan belum terjangkau gerai vaksin.

“Mobil ini juga dilengkapi dengan tim medis untuk tensi, skrining dokter, vaksinator, serta inputor untuk update data dalam aplikasi Peduli Lindungi,” beber dia.

Diharapkan dengan langkah ini, program vaksinasi di Kota Depok, khususnya di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong bisa lebih massif lagi. “Dengan ini vaksin bisa lebib cepat dan merata,” tandasnya. (rd/jun)

 

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya