santunan sdn sukatani 4
SOSIAL : Kepala SDN Sukatani 4, Nani Heryani sedang menyerahkan santunan kepada salah satu siswa. FOTO : PEBRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Masih dalam suasana Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, SDN Sukatani 4 mengadakan kegiatan sosial, Jumat (27/08). Kegiatan sosial SDN yang berlokasi di Jalan Jeruk, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos tersebut, yakni santunan untuk 55 siswa.

Kepala SDN Sukatani 4, Nani Heryani mengatakan, siswa yang menerima santunan tersebut mulai dari kelas I sampai VI dengan status yatim, piatu, dan yatim piatu. Mereka mendapatkan uang tunai dan keperluan sekolah seperti alat tulis kantor.

“Tahun ini, untuk kegiatan santunan di momen tahun baru Islam kami mendapatkan Rp 30 juta. Semuanya diberikan ke siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nani menjelaskan, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni ‘mari kita berhijrah menuju kehidupan yang lebih baik’, maka diharapkan adanya santunan tersebut bisa membawa keberkahan untuk yang memberi dan yang menerima bantuan.

“Kami ingin memberikan semangat hidup untuk siswa yang berstatus yatim, piatu, dan yatim piatu, dimana masih banyak orang yang peduli dengan mereka. Sampai sekarang ini ada 10 siswa yang ditinggalkan orangtuanya, lantaran meninggal karena virus Korona (Covid-19),” jelasnya.

Kegiatan santunan tersebut, dibagi menjadi dua sesi agar sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Sehingga, tidak ada kerumunan orang di area sekolah.

“Setelah mereka menerima santunan pun diarahkan untuk langsung pulang ke rumah, tidak berlama-lama di sekolah,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya