Rezky M. Noor
Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok, Rezky M. Noor berbicara tentang Covid-19. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski, saat ini angka kasus seperti yang disampaikan pemerintah mulai melandai, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Depok, Rezky M. Noor meminta kewaspadaan dan upaya pencegahan kenaikan kasus Covid-19.

“Jangan lengah, kita harus selalu waspada, sampai pandemi ini benar-benar berakhir, jangan sampai ada gelombang ketiga Covid-19,” kata Rezky M. Noor kepada Radar Depok, Selasa (3/8).

Mpok Kiki –sapannya-  menegaskan, perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021 di Jawa dan Bali harus jadi kesempatan untuk benar-benar mengukur efektivitas upaya penanganan pandemi.

“Memang PPKM itu banyak di tentang, tapi itu salah satu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat, dan kebijakan itu tidak dapat memuaskan semua pihak, jadi mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengikutinya,” ujar Mpok Kiki.

Bahkan, sambung Mpok Kiki, di masa perpanjangan PPKM ini, pemerintah harus benar-benar memastikan 3T, yakni testing, tracing, isolasi dan juga vaksinasi digencarkan di tengah pandemic Covid-19.

“Sambil kita tetap waspada, dengan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” sambung Legislator dari Fraksi Gerindra.

Ketua PC Perempuan Indonesia Raya (Pira) ini menegaskan, kewaspadaan, upaya pencegahan dan penularan Covid-19, serta disiplin Prokes Covid-19 adalah satu paket yang tak bisa dipisahkan satu sama lain untuk Indonesia segera keluar dari situasi pandemi.

“Jangan lengah karena melihat angka-angka kasus yang mulai melandai,” katanya.

Ia pun meminta vaksinasi benar-benar dikawal dan dipercepat penyelesaian targetnya. Terlebih lagi, saat ini belum ada obat yang benar-benar bisa mengobati penyakit Covid-19.

“Yang bisa kita lakukan adalah mencegah penularan, mengurangi keparahan saat terpapar, dan mencegah kematian akibat Covid-19. Vaksin adalah perlindungan terbaik kita untuk saat ini. Negara harus hadir dengan memastikan ini segera terlaksana sesuai target,” pungkas Mpok Kiki. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah