MTS Alhidayah Sukatani santuni Yatim Dhuafa Muharram
BERBAGI: Kepala Madrasah Tsanawiyah Al-Hidayah Sukatani, M. Arifin memberikan santunan kepada yatim, pada giat Muharram 1443 Hijriah, Jumat (20/8). FOTO: MTS AL-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa, pada giat Muharram 1443 Hijriah, Jumat (20/8). Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, M. Arifin kepada siswa yatim dan warga sekitar.

Pembina OSIS MTs Al-Hidayah Sukatani, Septy Wulan Ariani menyebutkan, santunan diberikan kepada 50 siswa dan warga sekitar yang merupakan yatim dan dhuafa. Santunan tersebut berupa sembako dan uang tunai.

“Santunan ini sasarannya yatim dan dhuafa yang bersekolah di MTs Al-Hidayah, serta lingkungan sekitar,” ungkap Septy.

Tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan semangat kepedulian, dan berbagi kepada sesama. Septy menyebutkan, selain santunan ada kegiatan dzikir dan doa awal tahun, lomba-lomba seperti ceramah, kaligrafi, cerdas cermat, hingga video kreativitas Muharram.

“Kami berharap kedepannya semakin banyak santunan yang diberikan, bisa menjadi keberkahan untuk semua pihak, khususnya MTs Al-Hidayah Sukatani,” pungkasnya.

Perlu diketahui, rangkaian acara santunan dan lomba-lomba ini termasuk ke dalam pekan Kemerdekaan dan Muharram. (rd/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR