dewan pendidikan tau
PERSIAPAN: Swafoto Dewan Pendidikan bersama Sekda Kota Depok usai melakukan rapat pleno, Senin (30/8). Ist

RADARDEPOK.COM – Pengurus Dewan Pendidikan periode 2021-2026 harus banyak-banyakin sabar. Pelantikan 11 pengurus yang semesti pada 31 Agustus, harus ditunda September mendatang. Alasanya, surat keputusan (SK) dari Walikota Depok belum juga turun.

Ketua Pemilihan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Depok, Ihsan Abdul Rosyid mengatakan, nama dan susunan pengurus Dewan Pendidikan 2021-2026 akan dipublikasikan bertepatan dengan pelantikan. “Sesuai pleno siang ini, pengumuman 11 orang siapa saja pengurus Dewan Pendidikan akan dipublis saat pelantikan,” ujarnya kepada Harian Radar Depok, Senin (30/8).

Padahal, lanjut Ihsan, apabila melihat timeline pendaftaran yang telah disusun. Pengumuman 11 orang bertepatan pada 27 Agustus dan dilantik besok atau 31 Agustus 2021. “Iya diundur. Insyaallah rencananya awal September 2021 pelantikannya melalui SK Walikota, semoga tepat pada waktunya,” bebernya.

Ihsan mengungkapkan, saat ini sebanyak 22 orang peserta pasca menggelar wawancara dan rapat pleno. Puluhan calon pengurus itu berasal dari beraneka ragam latar belakang yang berbeda.

Mulai dari Tenaga Pendidik PAUD hingga SMA, Perguruan Tinggi, unsur yayasan, komite sekolah, dunia usaha, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Dan saya bersyukur bahwa semua unsur itu lengkap dan ada. Semoga bisa membersamai pemerintah untuk mengentaskan problematika pendidikan di Kota Depok,” tuturnya.

Adapun, Ihsan berharap tidak ada penundaan jadwal pelantikan pengurus Dewan Pendidikan periode 2021-2026. “Insyaallah mereka sudah terbentuk susunan organisasinya. Pasti mereka sudah komunikasi dengan pemkot,” tandasnya. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah 

Editor : Fahmi Akbar