septictank di cimanggis
GIAT : Pembuatan septictank di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis.

RADARDEPOK.COM, CISALAK PASAR – Bantuan 45 septictank dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui program Sanitasi Perdrsaan (Sandes) di Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis kini pengerjaannya sudah sampai 65 persen.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Cisalak Pasar, Baryadi mengatakan, ini merupakan termin ketiga tahap 1 untuk proses pengerjaannya.

“Kini dari 45 septictank, sudah sekitar 65 persen pengerjaan. Anggarannya yaitu Rp 500 juta dari Pemprov, dan turunnya secara bertahap,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (27/08).

Dirinya menyebut, pengerjaan sejauh ini berjalan dengan lancar, tetapi kadang di lapangan ada lahan pengerjaannya sempit, sehingga sedikit menghambat.

“Tetapi, semua dapat diselesaikan dan dikerjakan dengan baik,” terangnya.

Baryadi menjelaskan, dari 45 septictank yang mendapatkan bantuan, rincian RW 1 (1 septictank), RW 2 (13 septictank), RW 3 (3 septictank), RW 4 (8 septictank), RW 5 (4 septictank), RW 6 (8 septictank), RW 7 (8 septictank).

“Diharapkan seluruhnya berjalan dengan lancar, dan masyarakat bisa lebih sehat karena memiliki pembuangan yang sesuai standar,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya