Rutan Dapat Suplemen Vitamin
PEDULI PETUGAS : Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat saat menyerahkan paket sembako hingga paket kesehatan kepada seluruh petugas Rutan Kelas I Depok. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rutan Kelas I Depok menjaga barikade internal dari bahaya paparan Covid-19. Sehingga seluruh petugas yang ada di lingkungan Rutan mendapat suplai sembako, dan paket kesehatan berupa obat dan vitamin. Hal ini demi menjaga kesehatan para petugas dalam melayani narapidana dan masyarakat.

Plt Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat menegaskan, pihaknya sangat serius menjaga kesehatan petugas rutan, karena menjadi salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan, dan berinteaksi dengan banyak orang. Kegiatan yang berlangsung di Pos Rupam Rutan Kelas I Depok di ikuti dengan antusias para pegawai serta berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembagian masker, vitamin serta hand sanitizer ini merupakan bentuk nyata kepedulian Rutan Kelas I Depok kepada seluruh Pegawai ditengah masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia. “Ini sebagai tindakan preventif secara internal demi menjaga imunitas tubuh seluruh pegawai Rutan Kelas I Depok,” ungkapnya.

Tak lupa juga Irfan memberikan arahannya, ia menyampaikan bahwa laksanakan tupoksi sesuai dengan SOP serta minimalisir kontak langsung dengan para WBP. Sebab dimasa pandemi yang mengkhawatirkan, diharapkan kesadaran mlpetugas juga meningkat. “Semua fasilitas pencegahan sudah kita sediakan, hanya kesadaran diri kita yang mau atau tidak menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Dirinya berharap upaya ini dapat bermanfaat bagi petugas untuk melakukan pencegahan penyebaran. Selain menjaga keamanan Rutan, hal ini juga demi menjaga kesehatan keluarga di rumah. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Struktural Rutan lainnya, seperti Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Nu’man Fauzi, serta beberapa pejabat lainya. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR