RADARDEPOK.COM – PNM bekerjasama dengan warung pintar untuk nasabah PNM ulamm se-Jabodetabek dan Banten. Kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan omzet penjualan selama pandemi melalui digitalisasi warung. Warung pintar disini hadir untuk mendigitalisasi nasabah-nasabah PNM se-Jabodetabek dan Banten.

“Kami bekerjasama dengan warung pintar agar nasabah yang ada bisa meningkatkan penjualan melalui digitalisasi warung,” ujar Wakil Kepala divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PT.PNM(Persero), Octo Wibisono.

Korwil Pengembangan Kapasitas Usaha PNM Jabodetabek dan Banten, Andi Irnawati menambahkan, guna memudahkan pemetaan, maka pihaknya melakukan klasterisasi sektoral usaha sembako bersama warung pintar. Pembukaan klaster ini nantinya akan mengelompokkan nasabah sesuai dengan usaha yang dilakukan.

Chief Operating Officer Warung Pintar, Harya Saputra menjelaskan, dengan adanya aplikasi warung pintar maka tentunya pemilik usaha yang notabenenya nasabah PNM akan lebih mudah. Dari rekomendasi soal produk dan pengiriman cepat, catatan hutang untuk meningkatkan produktivitas retailer, ada komunitas untuk mengedukasi retailer dan layanan financial yang menghubungkan retailer dengan lembaga keuangan.

“Sistem kami memudahkan mulai dari pengadaan berbasis data, efisiensi inventaris, kemudahan dalam ekspedisi dan otomasi rute serta armada,” tutupnya.(rd/ina)

Jurnalis / Editor : Febrina