PATROLI : Kegiatan patroli gabungan pokdarkamtibmas Cipas dan Pokdarkamtibmas Mekarsari, Kecamatan Cimanggis.FOTO:ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Untuk menjaga lingkungan agar tetap kondusif dan terhindar dari berbagai kejadian kriminal. Jajaran Pokdarkamtibmas 7.8 Cisalak Pasar (Cipas) bersama Pokdarkamtibmas 7.7 Mekarsari adakan patroli gabungan.

Ketua Pokdarkamtibmas Cisalak Pasar, Sujana menerangkan, kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap Sabtu malam di wilayah Cipas dan Mekarsari.

“Patroli yang kami adakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sekitar,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, kegiatan patroli ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir adanya tawuran antar remaja.

“Karena beberapa kali kami menemukan anak remaja yang berkumpul tengah malam dan diduga akan melakukan tawuran, oleh karena itu langsung kami cegah,” terangnya.

Terlebih, sejak awal pandemi memang kriminalitas kian meningkat. Untuk itu, melalui patroli gabungan ini diharapkan lingkungan akan aman terkendali.

“Kami menyusuri wilayah Mekarsari dan Cisalak Pasar dan lokasi-lokasi yang menjadi tongkrongan anak muda,” tuturnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat kooperatif melaporkan segala tindak kriminalitas yang ada di lingkungan. Serta orang tua dapat mencegah anak-anaknya keluar pada malam hari.

“Disini kami juga meminta kerjasama masyarakat dan para orang tua, agar lingkungan dapat kondusif dan aman,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina