SEHAT : Pelaksanaan donor darah, di aula Kantor Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Guna menjaga kesehatan tubuh serta membantu memenuhi kebutuhan darah, Pokja Sehat Kelurahan Tugu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan kegiatan donor darah.

Ketua Pokja Sehat Tugu, Sarjono menerangkan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pokja Sehat Kelurahan Tugu.

“Yang mendaftar ada 55 orang, namun yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 21 orang,” jelasnya kepada Radar Depok.

Dirinya menyebut, 34 orang lainnya tidak berhasil mendonorkan darahnya karena HB nya rendah ataupun alasan kesehatan lainnya.

“Kami melihat antusias masyarakat hari ini sangat luar biasa, terus meningkat dari tiap bulannya. Kedepan akan diumumkan lebih luas lagi,” tuturnya.

Dirinya mengharapkan, darah yang berhasil terkumpul dapat membantu stok kebutuhan di PMI Kota Depok, dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Selain itu, kami juga berharap kegiatan donor darah darah seperti ini dapat terus digulirkan,” terangnya.

Karena memang donor darah ini sangat baik untuk kesehatan, sehingga dengan apa yang dilakukan di harapkan bisa membantu sesama dan menjadikan masyarakat semakin sehat.

“Selain kegiatan donor darah, banyak juga kegiatan lainnya yang dilakukan oleh pokja sehat, dalam meningkatkan kesehatan masyarakat,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina