vaksinasi polsek beji
AWASI : Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, memantau Vaksinasi Merdeka, Selasa (10/08).

RADARDEPOK.COM, BEJI – Polsek Beji menyasar ribuan warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19, Selasa (10/08). Berlangsung di dua titik, SMA Pribadi dan Posyandu RW1 Kemirimuka.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk mendukung program Polri dalam pemerataan vaksinasi ke masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Masuk ke dalam program Vaksinasi Merdeka

“Pemukiman padat penduduk menjadi perhatian kami. Ini juga masuk ke dalam program Vaksinasi Merdeka,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Tercatat, kata dia, ada sekitar 1.000 warga yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Pada kesempatan itu, pihaknya turut menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. “Mereka begitu antusias,” terangnya. 

Dikatakan Agus, vaksin juga ditujukan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity), agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Setiap harinya, Polsek Beji akan melaksanakan gerakan Vaksinasi Merdeka.

“Dengan vaksinasi, diharapkan akan ada herd immunity, yang dapat terlindungi dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis ; Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya