polsek beji kembali lanjutkan vaksin
VAKSIN : Polsek Beji sedang menghelat vaksinasi, di SMK Harapan Massa, Kelurahan/Kecamatan Beji, Jumat (6/8). ist

RADARDEPOK.COM, BEJI – Jangan heran bila disetiap kelurahan di Kota Depok kini sedang banyak menggelar vaksinasi. Sudah hampir dua pekan lebih, seluruh Polsek dibawah naungan Polres Metro Depok, terus-menerus keliling di wilayah hukumnya yang belum menerima vaksin.

Polsek Beji misalnya. Jumat (6/8), mereka menyasar warga Kelurahan/Kecamatan Beji. Sebanyak 500 warga dibidik mendapat vaksin, dari kegiatan yang dilehat di SMK Harapan Massa itu.

Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron menyebut, memang sudah beberapa pekan ini, Polsek Beji berkeliling ke seluruh kelurahan di Kecamatan Beji.

Kami sebanyak-banyaknya warga bisa divaksin,” ungkap Agus kepada Radar Depok.

Menurutnya, sebelum vaksinasi seluruh peserta diberitahu dahulu soal protokol kesehatan (Prokes) 5M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Hal ini sangat penting, mengingat 5M lebih utama dalam membendung pesebaran Virus Korona (Covid-19).

Tak hanya itu, warga yang sudah divaksin juga belum kebal terhadap Covid-19. Jadi perlu juga menerapkan 5M. “Kalau semuanya sudah membentuk herd immunity baru kita semua sudah kebal dengan Covid-19),” tandasnya. (rd/jun)