vaksin massal kedaung
PANTAU VAKSIN : Kapolsek Sawangan, AKP Mubarak sedang menyambangi warga yang mengikuti vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Polsek Sawangan membuka gerai Vaksinasi Merdeka di RT3/8, Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan. 

“Kita pilih lokasi di Kedaung karena ada masyarakat yang menyediakan lahan luas, untuk dijadikan lokasi gerai vaksin, sehingga lokasi vaksin ini sangar representatif untuk melakukan vaksin masal,” kata Kapolsek Sawangan, AKP Mubarak, Minggu (22/08). 

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut, ada 300 masyarakat yang ikut serta. 

“Ada 300 warga yang divaksin hari ini, mereka warga Kecamatan Bojongsari dan Kecamatan Sawangan,” bebernya. 

Dia menjelaskan, sasaran vaksin ini adalah warga dengan usia 18 – 60 tahun. Hal ini lantaran vaksin yang mereka gunakan Astrazeneka. 

“Kalau Astrazeneka dia minimal usia 18 tahun, kalau Sinovac anak usia 12 tahun bisa. Tapi saat ini stok Sinovac di kami lagi kosong,” terangnya. 

Dia menambahkan, untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman, pihaknya juga melakukan screening pada calon penerima vaksin dan memantau kondisi mereka pasca vaksin, untuk memantau efek yang timbul pasca vaksinasi. 

“Kita dibantu Urkes Polres, Petugas Medis Dinas Kesehatan Kota Depok, dan sukarelawan dari Aparatur Kecamatan Bojongsari dan Sawangan, hingga sukarelawan dari swasta,” pungkasnya. (rd/dra) 

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya