kapolsek sawangan awasi proses vaksinasi di wilayahnya
PANTAU VAKSINASI : Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak sedang memantau jalannya vaksinasi, di GOR Herman Tajir. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Polsek Sawangan terus menggempur vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Kegiatan ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada seluruh warga agar tercipta herd imuniti.

Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak mengatakan, saat ini mereka tengah menggalakan vaksinasi bertajuk Vaksinasi Merdeka. Vaksinasi Merdeka ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi dan menyambut Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia,” katanya, Rabu (4/8).

Kata dia, gerai vaksiansi ini berlansgung di GOR Herman Tajir, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, dan Pendopo LPM Bojongsari Baru.

Kami buat dua gerai vaksin karena target kami 1000 warga bisa ikut vaksinasi,” tuturnya.

Dia menjelaskan, setiap gerai mampu memberi vaksin sebanyak 500 warga. Dengan dibuatnya dua gerai ini, kerumunan warga yang mengantre vaksin bisa dikurangi.

Kita gak mau juga ada kerumunan, makanya vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Lebih lanjut, sambung dia, dalam kegiatan ini mereka menggunakan vaksin Astrazeneka, sehingga usia calon penerima vaksin dibatasi minimal berumur 18 tahun. “Kalau Astrazeneka itu paling muda usianya 18 tahun, kalau Sinovac usia 12 tahun boleh,” terangnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro