vaksinasi sukmajaya lagi
PEDULI : Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dihelat Polsek Sukmajaya, di Gedung Hadist Besar Yayasan Al Faqih Mandiri LDII, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (2/8). 

RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dihelat Polsek Sukmajaya, di Gedung Hadist Besar Yayasan Al Faqih Mandiri LDII, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (2/8).

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, sasaran vaksin ditujukan keoada warga LDII dan masyarakat sekitar Kalimulya. Vaksin yang disuntikan merupakan tahap pertama.

“Ada 406 warga yang berhasil menerima vaksin,” ungkap Syafri kepada Radar Depok. 

Pada prosesnya, kata dia, bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Klinik Ismail Medika Sawangan. Diharapkan dari upaya ini, penyebaran Covid-19 bisa ditekanan. Targetnya menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. “Kami mendukung program Vaksin Merdeka, dalam semangat merayakan HUT ke-76 RI,” tukasnya. 

Masih pada hari yang sama, dengan lokasi berbeda, jajaran Polsek Sukmajaya juga menyebarkan banyak paket sembako kepada warga yang bermukim di slum area atau daerah kumuh. 

Syafri mengatakan, ada 100 paket yang diberikan. Lokasinya di Kampung Sugutamu, RT8/21, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. “Sasaran kami masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4,” terangnya. 

Lebih lanjut, terang dia, guna menghindari kerumunan, pembagian sembako dilakukan dengan cara door to door. “Semoga apa yang kami lakukan ini punya nilai manfaat buat masyarakat,” pungkasnya. (rd/jun)

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya