KSTJ Sukmajaya Bagikan Sembako
PEDULI SESAMA: Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar ketika menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat Kampung Tangguh Jaya (KTJ) 14 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) 14 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, menerima bantuan paket sembako dari Polsek Sukmajaya.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menerangkan bahwa bantuan ditujukan kepada seluruh warga yang berada di lokasi tersebut, baik yang menjalani isolasi mandiri maupun masyarakat pra sejahtera.

“Kami serahkan secara simbolis pada salah satu warga dan bebepara pengurus, ini untuk menghindari kerumunan,” terangnya, Senin (23/8).

Ia menerangkan, jika bantuan diberikan sebagai bentuk nyata jajaran Polri dalam meringankan beban masyarakat, sebab masih terdampak pandemi Covid 19, sehingga harus bahu membahu menolong sesama. Adapun yang diberikan ke KTJ 14 oleh Polsek Sukmajaya, 30 karung beras, 20 kardus mie Instan, 10 dus masker, 2 dus sarung tangan, dan 10 liter cairan disinfektan. “Saya harap yang bisa digunakan untuk bersama bisa dipakai demi kepentingan umum, seperti disinfektan yang ada untuk melakukan penyemprotan lingkungan,” jelas Syafri.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan, masyarakat serta pengurus lingkungan atau petugas KTJ 14 untuk lebih konsentrasi melakukan pencegahan, bahkan memantau kesembuhan warga yang isoman. Menurutnya, kerja sama dan kepedulian terhadap sesama yang tinggi, dapat membantu mempercepat penanganan Covid 19, tentunya dengan disiplin protokol kesehata. “Tapi tetap harus jalankan prokes dan tetap peduli pada kesehatan diri sendiri serta keluarga,” tandas Syafri. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR