menteri luhut di UI
VIRTUAL: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan hadir menyampaikan pidato kunci pada ajang e-IGOV Expo 2020, Rabu (25/11). FOTO : UI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – PPKM Level 4 di Jawa dan Bali Lanjut Sampai 16 Agustus Luhut mengatakan kasus Covid-19 di Jawa dan Bali telah menurun 59% sejak puncak kasus 15 Juli. Namun ada 26 kota dan kabupaten turun status ke level 3

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan, nasib Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pada Senin (9/8). Dalam pengumumannya, Luhut menyatakan pembatasan tersebut diperpanjang hingga 16 Agustus. Meski demikian, ada 26 kabupaten dan kota yang turun status hingga menjadi Level 3. Meski demikian, ia tak menyebut detail daerah tersebut.

“Atas arahan Presiden, maka PPKM Level 4,3, dan 2 di jawa dan Bali diperpanjang sampai 16 Agustus 2021,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8).

Luhut mengatakan, hal ini sejalan dengan kondisi terkini penularan Covid-19. Luhut mengatakan kasus corona di Jawa dan Bali sudah turun 59% sejak puncak kasus yakni 15 Juli. Ia juga memastikan pemerintah terus berkomunikasi dan meminta masukan dari para ahli di bidangnya. “Selain itu Jawa dan Bali tak bisa disamakan dengan luar Jawa dan Bali,” katanya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar