KREATIF : Warga RW6 Sukatani sedang berswafoto di mural yang telah dibuat.FOTO:LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), memang segala aktivitas terhalang. Masyarakat hanya dirumah dengan berbagai kegiatan yang terbatas sejak setahun pandemi.

Lukisan di dinding atau mural kini sedang hits dikalangan masyarakat, dengan tema kritik sosialnya. Lingkungan RW6 Sukatani, Kecamatan Tapos memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan mural bagi masyarakatnya.

Terlebih, selama satu tahun lebih ini masyarakat hanya berdiam diri di rumah saja, dengan segala pembatasan aktivitas di luar ruangan.

Tempat wisata ditutup, sekolah harus dari rumah, makan hanya boleh take away. Ini yang membuat masyarakat mulai merasa jenuh dengan pembatasan yang ada.

Namun, Ketua RW6 Sukatani memiliki cara tersendiri agar masyarakat di lingkungannya tetap senang meskipun masih dalam suasana PPKM.

Dengan menggandeng Komunitas Mural Depok, pihak lingkungan membuat mural dengan memandangan yang dapat menyegarkan setiap pasang mata yang melihatnya.

Awalnya, mural ini dibuat hanya untuk menghiasi lingkungan dengan seni yang kini sedang naik daun. Ternyata, masyarakat banyak yang memanfaatkan untuk berswafoto.

“Ini baru selesai di buat, dan ternyata masyarakat sangat antusias untuk berselfi di mural ini,” ucap Ketua RW6 Sukatani, Samsudin Alloy kepada Radar Depok, Selasa (24/8).

Masyarakat berbondong-bondong datang, untuk sekadar memanjakan matanya ataupun berselfi ria bersama teman dan keluarga. Bisa dikatakan, ini menjadi hiburan gratis bagi masyarakat sekitar ditengah PPKM yang belum juga berakhir.

Pihak lingkungan pun, rencananya akan kembali membuat beberapa spot foto untuk memberikan hiburan kepada warganya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina