Pokja Wartawan Depok dapat sembako
SOSIAL : Presiden Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI), Hermansyah, menyalurkan paket sembako kepada awak media yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Depok, Senin (9/8). JUNIOR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Presiden Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI), Hermansyah, menyalurkan paket sembako kepada awak media yang tergabung di dalam Pokja Wartawan Depok, Senin (9/8).

Paket tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama, di Balai Wartawan, Mapolrestro Depok. Hermansyah mengatakan, pekerja media acapkali terlupakan, lebih-lebih saat pandemi.

Padahal, kata dia, wartawan boleh dibilang menjadi salah satu figur yang berada di garis terdepan dalam memberitakan Covid-19 selama ini. Bahkan ada yang sampai tumbang lantaran terpapar virus berbahaya itu.

Pekerja di media itu menyajikan informasi yang dibutuhkan saat ini, banyak yang membutuhkan hal itu, tapi mereka terlupakan untuk dibantu, padahal mereka terdampak juga dengan pandemi,” ungkapnya.

Herman-sapaannya-berharap, paket tersebut mampu sedikit mengurangi beban pekerja media.

Tidak hanya bantuan kepada Pokja Wartawan Depok, Herman juga menyalurkan bantuan kepada pengemudi ojek pangkalan dan penyapu jalanan. “Selama ini kami juga rutin menyalurkan bantuan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Kota Depok, Rina Ratna Purnama mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Herman yang telah memberikan bantuan.

Ya terima kasih banyak atas perhatiannya kepada kami, mudah-mudahan ini bisa jadi pemantik bagi lainnya untuk peduli dengan sesama,” pungkasnya. (rd/jun)