program dvajar
VAKSIN : Lurah Depok Jaya, Herman saat pelepasan Program D'Vajar, Kamis (26/8).

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 100 warga dari Kelurahan Depok dan Depok Jaya menggunakan fasilitas Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar), Kamis (26/8). Mereka menjalani vaksin di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Sekretaris Kecamatan Pancoranmas, Syaiful Hidayat mengatakan, selama tiga minggu kedepan, pihaknya akan melaksanakan pengantaran dan penjemputan warga untuk vaksin di RSUI. Setiap pekannya bergilir dua kelurahan akan mengirim warganya.

“Minggu depan di Kelurahan Pancoranmas dan Mampang, lalu dua minggu lagi Rangkapan Jaya dan Rangkapanjaya Baru,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (26/8).

Dirinya menjelaakan, bagi masyarakat yang ingin memnafaatkan fasilitas d’vajar dapat berkoordinasi dengan kelurahan setempat. Agar bisa segera dilaksanakan vaksinasi.

“Kami harap warga dapat memanfaatkan fasilitas ini bagi yg sulit memiliki akses ke lokasi vaksin dapat berkoordinasi dengan kelurahan setempat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Depok Jaya, Herman mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan pengurus lingkungan untuk menjaring peserta vaksinasi Covid-19 ke RSUI. Dari 10 RW yang ada, masing-masing RW mengirim lima orang warganya.

“Kami komit untuk mendukung pemerintah mempercepat program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Lurah Depok, Audi Wira Saputra mengatakan, sebanyak 50 warganya yang mengikuti program vaksin ini. Lanjutnya, dengan adanya prorgam D’Vajar dapat memudahkan warga di Kelurahan Depok untuk melakukan vaksinasi, dengan harapan semua warga di wilayahnya dapat melakukan vaksin.

“Semoga 50 warga dari Kelurahan Depok yang sudah di vaksin semuanya sehat dan tidak terinfeksi Covid-19,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro