lingkungan zero kasus
TANGGULANGI COVID : Satgas RW 26 Sukamaju, Kecamatan Cilodong bentuk posko dan jaga akses keluar masuk masyarakat. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – RW 26, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong kini sudah mencapai nol/zero kasus penyebaran virus Korona (Covid-19). Karena di wilayahnya menerapkan sistem Isolasi Keluarga Korban Positif (IsoKKP) yang dinilai ampuh menekan kasus.

Ketua RW 26 Sukamaju, Yefrizal Yubhar menerangkan, pencaian zero kasus di wilayahnya. Hal itu berdasarkan data dari puskesmas sejak Senin (2/8) dan masih bertahan hingga saat ini.

“Berbagai usaha kami lakukan semenjak terjadinya lonjakan kasus, yang pertama kami membuat posko dan menutup seluruh akses keluar masuk wilayah RW 26, yabg dibuka hanya jalan utama saja,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (4/8).

Tidak hanya sampai disitu saja, pihak lingkungan juga menerapkan program IsoKKP yang hanya ada di lingkungannya. Dimana bila satu rumah ditemukan satu orang positif, maka seluruh keluarga wajib ikut isolasi secara mandiri untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

“Dilingkungan pernah mencapai 28 kasus, tentu pencapaian zero kasus ini tak lepas dari kekompakan para Ketua RT serta masyarakat yang menerapkan program IsoKKP,” terangnya.

Dirinya berharap, pencapaian zero kasus ini dapat dipertahankan dengan kekompakan dan kerjasama antar ketua lingkungan dan masyarakat. Serta seluruh warga di lingkungannya secepatnya mendapatkan vaksinasi.

“Hanya itu satu-satunya jalan keluar membuat warga lebih kuat dalam menghadapi serangan Covid-19, walaupun masih bisa terpapar tetapi tentu lebih kuat,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya