sedekah nusantara berbagi sarapan gratis
BAGIKAN : Relawan Sedekah Nusantara membagikan sarapan gratis kepada warga. IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Lembaga kemanusiaan Sedekah Nusantara punya program berbagi. Cocok dikala pandemi saat ini. Setiap pagi, mereka menyalurkan sarapan pagi gratis kepada masyarakat, termasuk pengendara.

CEO Sedekah Nusantara, Chairul Subhi mengatakan, program ini menyasar warga sekitar dan pejuang jalanan, diantaranya supir taksi, pengemudi ojek online, hingga kepada penyapu jalanan.

“Pada masa pandemi ini banyak saudara-saudara kita yang kesulitan. Kami hadir untuk meringankan beban mereka dengan memberikan sarapan pagi gratis,” ujarnya kepada Radar Depok. Selasa (3/8)

Ia menerangkan, kegiatan ini sudah berjalan sejak Minggu (25/7). Waktunya mulai pukul 06:30 hingga sajian habis. Umumnya pukul 08:00 WIB, makanan sudah habis disalurkan,

Untuk memasaknya, dibantu oleh relawan di dapur Sedekah Nusantara yang berada di lantai 3 kantor Sedekah Nusantara. Menu yang kami hidangkan setiap hari berbeda-beda. Alhamdulillah di hari ke-9 ini sudah 875 orang yang telah menikmati hidangan sarapan gratis,” jelasnya.

Lebih lanjut, sambung dia, seiring banyaknya orang yang mendapat sarapan, donasi mulai berdatangan. “Istilahnya rakyat bantu rakyat. Kita ringankan beban saudara-saudara dengan terus berbagi,” ucapnya.

Dia berharap bantuan ini bisa terus berlangsung. Mereka yang datang pun tak hanya orang dewasa maupun lanjut usia (lansia) tetapi juga anak-anak. Ada dari warga yang datang bersama anaknya, maupun anak-anak yang tinggal di dekat lokasi dengan datang sendiri membawa piring.

“Kami berharap program ini dapat terus berlangaung agar terus membantu sadara-saudara kita pada masa pandemi ini,” tandasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro