polsek sawangan bagikan beras
AKSI PEDULI : Kapolsek Sawangan, AKP Mubarak didampingi Wakapolsek Sawangan AKP Ahmadi sedang membagikan sembako kepada pedagang kaki lima, dalam kegiatan operasi yustisi. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Kapolsek Sawangan, AKP Muhammad Meltha Mubarak bersama anggotanya, menggelar operasi yustisi dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum Polsek Sawangan.

AKP Mubarak mengatakan, operasi yustisi kali ini dilakukan di lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, salah satunya di Pasar Reni Jaya, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (25/08).

 “Kita gencarkan lagi operasi yustisi agar prokes tetap terjaga dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Dia mengungkapkan, dalam operasi yustisi ini mereka tidak melihat adanya pelanggaran prokes yang dilakukan masyarakat. Maka dari itu, mereka akhirnya melakukan pembagian masker kepada seluruh warga yang ada di Pasar Reni Jaya. 

“Nampaknya kesadaran masayarakat dalam menjaga prokes sudah cukup tinggi. Maka itu kita merasa senang dan membagikan ratusan masker kepada warga di pasar ini,” bebernya.

Dia menjelaskan, dalam operasi itu mereka juga membagikan beberapa paket sembako kepada pedagang kaki lima dan orang kurang mampu yang mereka temui di sekitar lokasi operasi yustisi.

“ Kita membagikan sembako berupa beras ukuran lima kilogram kepada warga terdampak pandemi di sini,” terangnya. 

Dia menambahkan, walau kesadaran masyarakat terpantau sudah cukup tinggi dalam menjalankan prokes, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya pandemi Covid-19 yang sewaktu – waktu bisa saja kembali meledak jika prokes kendor. 

“Kami minta warga untuk mempertahankan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama masyarakat harus sebisa mungkin menghindari adanya kerumununan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya