pemberian KKS warga sawangan
SALURKAN KKS : Wakil Walikota Depok. Imam Budi Hartono bersama Plt Camat Sawangan, Ferry Birowo sedang menyalurkan KKS kepada KPM di Kecamatan Sawangan. INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Ribuan warga Kecamatan Sawangan yang menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial. Penyerahan melalui Bank BNI Margonda, di Surau Quthlubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kamis (19/8).

Plt Camat Sawangan, Ferry Birowo mengatakan, pembagian KKS bagi warga Sawangan ini dilakukan di Duren Seribu, karena lokasinya sangat representatif untuk melakukan pembagian dengan jumlah penerima yang banyak.

“Untuk Kecamatan Sawangan pembagiannya kami bagi menjadi dua hari guna mencegah adanya kerumunan” tuturnya Ferry, Kamis (19/8).

Dia mengungkapkan, hari pertama penyaluran, dilakukan untuk tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Pasir Putih, Cinangka dan Kedaung. Sedangkan, hari ke dua untuk Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Sawangan Baru, dan Bedahan. Semua pembagian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan acara penyaluran ini bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dia menyebutkan, Kelurahan Pasir Putih memiliki 370 KPM, Kelurahan Cinangka 525 KPM , dan Kelurahan Kedaung 621 KPM. Sedangkan Kelurahan Pengasinan ada 445 KPM, Sawangan ada 386 KPM, Sawangan Baru ada 114 KPM dan Bedahan ada 359 KPM.

Pembagian KKS ini diikuti juga Bapak Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, sehingga semakin menyemarakkan suasana penyaluran KKS,” bebernya.

Menurutnya, seluruh data tersebut didapat dari koordinasi yang dilakukan antara kecamatan, kelurahan. Serta pengurus RT-RW di wilayah. “Semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh KPM,” tukasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro