razia pol pp
PERIKSA: Salah seorang personel Satpol PP memeriksa kamar penginapan di Jalan Gandul, Jumat (29/8). IST

RADARDEPOK.COM – Satpol PP Kota Depok mengamankan pasangan mesum dan diduga mucikari di sebuah penginapan yang berada di Jalan Gandul, Kecamatan Cinere Kota Depok, Sabtu (28/8). Dari operasi terpadu pengawasan dan penertiban penyakit masyarakat (pekat), sebanyak 20 orang diamankan.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, razia tersebut diikuti berbagai pihak diantaranya TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Sosial Kota Depok, dalam Operasi Pekat. Mereka menyasar mulai dari tempat penjual minuman keras (miras) dan lokasi penginapan berpotensi prostitusi.

“Operasi Pekat menyasar tbeberapa lokasi yang diduga melakukan aktifitas prostitusi, perbuatan asusila dan peredaran minuman keras (miras),” ujar Lienda kepada Harian Radar Depok, Sabtu (28/8).

Lienda menyebut, pihaknya menerima laporan masyarakat, adanya penginapan yang menjadi lokasi pasangan mesum. Menindaklanjuti adanya aduan tersebut, tim gabungan tancap gas.

“Disebuah penginapan ditemukan 20 orang dengan rincian tujuh orang perempuan dan 13 orang pria.  Kami amankan tujuh pasangan yang berada dalam satu kamar dan beda KTP serta 4 orang yang diduga mucikari,” bebernya.

Adapun, lanjut Lienda, tim gabungan melakukan pendataan dan pemeriksaan awal kepada para pelanggar yang terjaring operasi tersebut. Tes urin dan swab antigen turut dilakukan.

“Kami lakukan pembinaan dan proses BAP oleh PPNS Satpol PP Kota Depok dengan dilengkapi barang bukti yang diperoleh di lokasi kejadian dan telah diamankan,” terang Lienda.

Tak berhenti sampai disitu, Tim gabungan Operasi Pekat juga menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai adanya warung yang menjual minuman beralkohol. Satu orang pembeli turut ditangkap ketika hendak bertransaksi. “Kami juga menangkap tangan satu orang pembeli minuman beralkohol,” tutur Lienda.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Satpol PP Kota Depok menemukan puluhan botol miras. Minuman dari berbagai merek itu disita sebagai barang bukti. “Kami mengamankan 70 botol miras juga satu orang penjual agar diproses karena melanggar Perda Kota Depok,” tandasnya. (daf/rd)

Jurnalis : Daffa Syaifullah 

Editor : Fahmi Akbar