17-an online
INFORMASI: Kepala SDN Depok Baru 2 Hanik Nurlaila menjelaskan, bahwa tahun ini mengadakan perlombaan 17 agustus melalui online. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – SDN Depok Baru 2 di Jalan Merpati Raya,Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok akan mengadakan lomba memperingati Kemerdekaan Indonesia. Rabu (4/8), guru kelas akan membuat video kreatif untuk memperlihatkan lomba apa saja yang akan diikuti siswa.

Kepala SDN Depok Baru 2, Hanik Nurlaila mengatakan, ini adalah salah satu kreativitas guru sekolah, agar murid tidak merasa bosan saat pelajaran jarak jauh (PJJ). Lomba akan di bagi sesuai tingkat kelas. Kelas 1 sampai 3, lombanya : mewarnai dan lomba kostum, kelas 4 sampai 6 lomba vidio kreatif kemerdekaan, lomba menciptakan puisi, lomba kreativitas dengan barang dirumah dan lomba vidio tiktok dengan tema kemerdekaan.

“Guru yang membuat vidio pengumuman diwajibkan menggunakan seragam dinas, dan kami kerjasama tim IT sekolah. Membuat vidio kami seperti animasi, agar siswa melihatnya senang,” ujar Hanik.

Perlombaan ini di wakilkan tiga siswa dalam satu kelas, yang diadakannya melalui online, hasil perlombaan bisa di pada akun youtube siswa atau di akses melalui link. Lomba akan di mulai pada 10-15 Agustus 2021, dan penguman hasil lomba pada 18 Agustus 2021.

“Yang mengikuti lomba harus menggunakan baju sesuai tema kemerdekaan, seperti kostum daerah, atau daur ulang yang di rakit menjadi wajib,” ucap Hanik.

Lanjutnya Hanik memberi penjelasan, penilaian yang berada di SDN Depok Baru 2 tetap memiliki kriteria. Seperti spiritual yang baik, nilai harian, keterampilan dan ilmu pengetahuan yang tinggi. “Saya akan mendorong SDN Depok Baru 2 menjadi sekolah yang baik, dan saya akan merangkul semua guru tidak memandang usia. Kami membangun sekolah ini agar menjadi maju,” tandas Hanik.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar