sertifikat kejaksaan
PENGHARGAAN : Muhammad Faris Praditya Chaniago meraih prestasi dan mendapatkan sertifikat Harapan 1, lomba video “AKU INGIN MENJADI JAKSA” dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Depok. FOTO : PUTRI DESCA ALI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Siswa SDN Pondok Cina 1 berhasil mendapatkan sertifikat setelah mengikuti perlombaan, di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok. Perlombaan di mulai pada 4 Juli 2021. Muhammad Faris Praditya Chaniago mendapatkan sertifikat Harapan 1 lomba video Aku Ingin Menjadi Jaksa.

Kepala SDN Pondok Cina 1, Iskandar menjelaskan, Muhammad Faris Praditya mengikuti lomba melalui undangan dari pihak Kejaksaan. Walaupun hanya mengirimnya melalui video tidak membuat semangat anak menurun. Saat pengambilan hadiah harapan 1, di Kejaksaan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Dari hasil lomba video, Faris mendapatkan setifikat yang di kasih langsung oleh Kejaksaan Depok. “Saya sebagai kepala sekolah bangga atas prestasi siswa yang mendapatkan prestasi seperti ini,” ujar Iskandar kepada Harian Radar Depok, Rabu (5/8).

Pengajaran yang dilakukan SDN Pondok Cina 1 yaitu, kombinasi. Terutama untuk anak kelas satu yang harus di tuntun saat belajar. Pada proses pengajaran guru menggunakan zoom, WA serta video call siswa satu-persatu. Hal ini, agar siswa lebih fokus apa yang  di ajarkan oleh guru. Sebab saat zoom, tidak semua siswa memperhatikan pengajaran yang di berikan, maka dari ini. Guru mencari cara agar mood siswa baik dan tidak menimbulkan kebosanan terhadap siswa.

“Biasa nya kalau anak sudah bosan atau jenuh, guru berkeliling kelas untuk mengenalkan ruangan yang berada di sekolah, supaya mood siswa naik dan mau belajar,” sambung Guru SDN Pondok Cina 1 Kelas 1, Yulianti.(mg1/rd)

Jurnalis : Putri Desca Ali

Editor : Fahmi Akbar