santunan SDN Sawangan 7
SOSIAL : Kepala SDN Sawangan 7, Mahmud (tengah) saat memberikan paket sembako kepada siswa yatim di sekolahnya. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SDN Sawangan 7 mengadakan kegiatan sosial yakni, santunan untuk yatim dan duafa. Tidak hanya siswanya saja, tetapi santunan yang dilakukan SDN yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Sawangan tersebut, juga menyantuni duafa lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SDN Sawangan 7, Mahmud mengatakan, kegiatan santunan ini adalah bagian dari iktiar pendidik dan tenaga kependidikan di SD-nya. Dimana, ini bertujuan untuk berbagi sesama dan membantu orang-orang yang terdampak pandemi virus Korona (Covid-19).

“Rinciannya ada delapan siswa SDN Sawangan 7 dan 13 kaum duafa dari lingkungan sekitar yang menerima paket sembako,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mahmud menjelaskan, ini juga menjadi bagian dari program dari Gerakan Sedekah Bersama yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Dimana, dalam program tersebut, yang menjadi sasarannya adalah orang-orang di sekitar sekolah yang terkena dampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19.

“Ini adalah kegiatan yang baik, dimana bisa menjalin hubungan baik antara sekolah dengan lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Mahmud berharap, bantuan yang diberikan pihaknya bisa berguna untuk membantu kebutuhan harian orang-orang yang sedang mengalami kesusahan.

“Semoga kegiatan sosial ini, bisa terus terlaksana dan sekolah semakin berguna untuk lingkungan,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya