vaksin d vajar
SEHAT : Sambutan Direktur Utama RSUI, Astuti Giantini saat program D'Vajar di RSUI, Jumat (27/08).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Depok Vaksinasi Jemput Warga (D’Vajar) menargetkan bisa memvaksin 6.300 orang di Kota Depok. Sampai sekarang ini sudah 500 orang yang divaksin dalam program tersebut di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretaris Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, melalui D’Vajar menargetkan warga dari 63 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan di Kota Depok. Program ini sudah berlangsung sejak awal Agustus 2021 hingga November 2021.

“Diharapkan seluruh warga Depok semuanya sudah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk mencegah kenaikan kasus,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (27/08).

Sri menyebutkan, Program D’Vajar berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun dan diprioritaskan untuk warga yang tidak dapat mengakses aplikasi. Teknisnya, warga yang telah terdaftar di kelurahan akan dijemput dengan armada bus yang disiapkan. Kemudian diantar ke RSUI untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Peserta berasal dari kelurahan Sukmajaya, Pancoranmas, Depok Jaya, Sawangan, Bojong Sari, Cibinong, Bojong Sari, dan Pasir Gunung Selatan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya