boksss metro 2
BERKARYA PANDEMI : Seniman Depok, Marwan yang berprofesi sebagai sekuriti sedang bersantai diwawancara Radar Depok. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Seluruh yang lewat baik pejalan kaki, pengendara motor, sampai mobil pasti tertatik. Ketika di hari  kemerdekaan di lingkungan rumah Marwan, sekitar tiga tahun lalu tepatnya 2018. Dibuatnya dari papan atau triplek dan beberapa batang kayu, serta cat dia membuat helikopter.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Saat itu, Marwan terinspirasi dari sebuah film tentang perang pesawat beberapa bulan sebelum Agustusan. Itu seingat Marwan saat menceritakan awal mula ide liarnya. “Begitu ingat saya, jadi pikiran selintasan saja, terus buka beberapa contoh,” katanya siang itu.

Bahannya, lanjut pria asli kampung Cimpaeun Kecamatan Tapos, diberikan dari beberapa warga sekitar yang letaknya tidak jauh dari pos. Pembuatannya tak sampai satu bulan. “Sekitar dua sampai tiga minggu, kalau tidak salah ya. Itu dibantu sama teman,” ungkapnya.

Semua dilakukan dengan senang hati. Seni itu, yang dituangkan Marwan selalu membuahkan hasil tersendiri buatnya. Meski itu sulit, mengahabiskan waktu sampai tenaga. Hal itu tidak dipermasalahkan.

Alhasil, kata Marwan, pos keamanan menjadi buah bibir dan ajang foto anak hingga dewasa, bahkan orang tua. Hal itu yang menjadikan dia terus membuat karya unik, salah satunya kegembiraan orang lain, meski hanya sesaat tapi di kenang. “Insha Allah berkah,” terang Marwan. (bersambung)

Editor : Fahmi Akbar